Jumat, 16 November 2012

CARA DIET ALAMI

1. Pertama-tama kenali tubuh sendiri.
Berhentilah membandingkan dengan tubuh teman-teman kamu yang lebih langsing (apalagi kalo suka membandingkan dengan tubuhnya artis-artis korea, bakalan tambah stres tuh hahaha). Perlunya kamu mengenal cara kerja tubuh sendiri, maka akan lebih mudah untuk memenuhi apa yang dibutuhkan tubuh kamu.
2. Makan secara teratur dengan menu dan porsi yang cukup dan gak berlebihan.
Seperti kata pepatah, “Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang” (jangan semua makanan yang kelihatan mau di makan hehe). Ketika makan usahakan menyantap makanan yang rendah kalori terlebih dahulu baru kemudian ke makanan yang berkalori lebih. Kalau perlu setiap makanan yang mau kamu makan, periksa dulu di bungkusannya berapa kandungan kalorinya. (walau sedikit ribet, tapi ini demi penampilan loh :D).
3. Kurangi makan di malam hari
Tau kan kalo malam hari tu aktifitas kita kurang banget gak kaya di siang hari, kalo kita maem di malam hari biasanya makanannya malah jadi lemak. Akan lebih baik makan malam hari di ganti makan di waktu sore, tapi lebih baik lagi gak makan malem. Tapi kalo kamu merasa sangat lapar gara-gara gak makan malam, di ganti buah aza deh. Jangan makan cemilan atau snack yah, karna bisa jadi makanan itu yang buat tambah lemak.
4. Biasakan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang segar.
Seperti yang kita tau, kalau buah-buahan dan sayuran segar itu mengandung nutrisi yang dapat mencegah penyakit. Boleh buah apa aza, seperti apel,pir, pisang, melon, jeruk, mangga, pepaya, dan lainnya. Kalo perlu b uat kamu yang hobi ngemil, semua cemilan atau snack di ganti buah aza.
5. Perbanyak minum air putih
Biasanya dokter menyarankan buat minimal minum 8 gelas perhari atau 2 liter perhari minimal lo. Ne agar kita gak dehidrasi dan membantu tubuh tetap fit walau dalam keadaan diet.
6. Berolahraga
Aerobik dengan musik kesukaan bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Kan banyak tu tempat-tempat senam yang di khususkan buat aerobik, kamu bisa ikutan aerobik dengan nyantai dan bisa membantu lebih banyak pengeluaran keringat dari tubuh. Apalagi gerakan-gerakan di aerobik juga banyak membantu pembentukkan tubuh lo , seperti pengecilan perut, paha, tangan bagian atas dan lain-lain. Tapi buat kamu yang lebih suka olah raga ringan, ada baiknya setiap pagi senam atau lari pagi aza, itu juga bermanfaat.
7. kurangi makan obat-obatan diet
Sekarang banyak banget kan di jual obat-obatan diet, dari jenis obat, jamu, sampe susu duat diet. Sebenarnya si bukannya melarang buat makan atau minum obat-obatan kaya gitu tu, hanya saja di takutkan akan ada efek samping buat kita di kemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar